Sabtu, 15 Desember 2012

One Direction, Artis Terbaik Tahun 2012


 One Direction kembali menuai prestasi. Boyband yang dianggotai lima remaja tampan dan bersuara merdu ini dinobatkan menjadi Artist of the Year versi MTV.

Bagi Tim MTV, boyband yang digawangi Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson ini, memang pantas dipilih menjadi artis nomor satu untuk tahun ini.

Mengingat kesuksesan album pertama dan kedua mereka dipasaran. Tidak hanya itu, di tahun 2012, boyband asal Inggris ini juga masuk dalam nominasi bahkan berhasil membawa kemenangan di beberapa ajang penghargaan. 

Debut album 1D bertajuk Up All Night berhasil meraih sertifikat multiplatinum, dan berhasil terjual 12 juta kopi album. Yang terbagi dalam tiga produk, yaitu 8 juta untuk single, 3 juta album dan 1 juta untuk DVD.

Tidak hanya itu, album ini juga menjadi best selling album posisi 1 di 16 negara, termasuk Amerika Serikat.

Kesuksesan tidak hanya diraih di album pertama, tapi di album kedua juga, Take Me Home. Untuk album kedua, One Direction kembali membuat kejutan dengan berhasil menjual album sebanyak 540 ribu dalam waktu seminggu, sejak resmi dirilis.

Bahkan untuk video klip single terbaru mereka, While We're Young berhasil pecahkan rekor viewerssitus penyedia video, VEVO.

Dalam kurun waktu 24 jam, sejak dirilis pada 24 September, video klip While We're Young dilongok sebanyak 8,24 juta viewers.


Sedangkan untuk penghargaan, khusus tahun 2012, 1D berhasil mengkoleksi piala kemenangan dari ajang Kids Choice Awards, MTV Video Music Awards (VMA), American Music Awards (AMA), Teen Choice Award dan MTV Europe Music Awards (EMA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar